Sarung Bantal Bisa Jadi Masalah Untuk Kulit

Pernah dengar pepatah “Kebersihan adalah sebagian dari Iman”, cuie? Yap, pepatah itu juga sedikit menyinggung dengan tulisan BC hari ini.

Menurut BC “Kebersihan adalah sebagian dari Cantik”. Setuju ga, cuie?. Mungkin hal yang akan BC bahas kali ini adalah hal yang sepele, tapi jangan salah lho hal sepele seperti ini akan menimbulkan masalah yang besar untuk kulit kamu, cuie.

Nah kali ini BC ingin sharing mengenai benda yang setia menemani istirahat kalian, cuie. Benda itu adalah bantal. BC mau menegaskan bantal yang BC maksud di sini adalah bantal apa saja yang kalian gunakan. Ga cuma bantal tidur lho, bantal leher yang dibawa saat traveling juga termasuk.

tidurlebih
source: google.com/image

Mengapa bantal? karena 5-8 jam sehari kalian habiskan untuk tidur, tentu saja bantal merupakan hal yang penting untuk kalian gunakan. Karena durasi penggunaan yang cukup lama dalam sehari, kalian perlu sekali untuk memperhatikan hal-hal berikut.

  • Jenis sarung bantal yang kalian gunakan

Jenis kain yang kalian gunakan untuk melapisi sarung bantal sangat berpengaruh lho cuie terhadap kenyamanan dan kesehatan kulit kalian. Sarung bantal yang baik adalah sarung bantal yang lembut namun dapat menyerap keringat dengan baik. Sarung bantal yang lembut saja namun tidak dapat menyerap keringat nantinya akan membuat kulit iritasi. Begitu juga dengan sarung bantal yang kasar, tentunya tidak nyaman dan dapat membuat kulit iritasi juga karena teksturnya.

Pilihlah sarung bantal yang nyaman di kulit, dengan pori-pori kain tidak terlalu besar. Pori-pori kain yang besar dapat menyebabkan kerontokan, karena rambut akan masuk kedalam pori-pori kain dan dapat membuat rambut tercabut.

  • Ganti sarung bantal sesering mungkin

Banyak artikel mengatakan bahwa sarung bantal harus diganti secara berkala. Anggapan ini cukup keliru, cuie. Menurut BC gantilah sarung bantal dalam kondisi tertentu. Mungkin dalam keadaan normal, mengganti sarung bantal secara berkala adalah hal yang tepat, namun ada kalanya seseorang tidak pada kondisi yang normal. Misalnya, pada saat sedang sakit dan mengkonsumsi obat. Tentu saja ketika sedang mengkonsumsi obat keringat kita juga akan mengandung zat-zat dari obat tersebut maka dari itu gantilah sarung bantal sesering mungkin dengan memperhitungkan kondisi tubuh masing-masing.

Kedua hal tersebut tentunya juga berlaku untuk bantal traveling, cuie. Jangan lupa juga, kenali kondisi tubuh kalian masing-masing, dengan begitu kalian dapat dengan benar memperlakukan tubuh kalian.

Leave a comment