Tanning Fact: Kulit Gelap atau Cerah?

Cuie, permasalahan kulit gelap dan kulit terang masih jadi kontroversi hingga saat ini. Kebanyakan perempuan asia sangat menyukai kulit cerah. Kulit cerah mejadi lambang kecantikan dan kemenarikan. Berbeda dengan kulit gelap, kebanyakan perempuan asia cenderung tidak menyukai kulit gelap selagi ada beberapa perempuan asia menyukai kulit gelap bahkan sangat terobsesi dengan kulut gelap.

Bagi beberapa perempuan asia mempunyai kulit yang gelap merupakan #bodygoals dan menurut mereka kulit hitam terlihat eksotis. Mereka melakukan berbagai cara bahkan hingga merelakan kulit mereka tersengat matahari tanpa perlindungan sama sekali. Hal tersebut adalah salah cuie.

Cuie harus ketahui bahwa setiap kulit memiliki karakteristiknya masing masing. Toleransi terhadap benda asing seperti sengatan sinar matahari yang berlebihan akan membuat jaringan kulit menjdi rusak. Kulit perempuan asia biasaya berada dalam warna putih hingga kuning langsat. Jika kalian adalah pemilik warna kulit tersebut, jangan pernah sembarangan dalam memperlakukan kulit kalian cuie, terutama menjemurnya di bawah sinar matahari.

bigstock-Danger-of-sunburn-in-direct-br-93248951-768x512
source: fillyourplate.org

Banyak yang merasa percaya diri ketika kulit mereka jauh lebih gelap dari sebelumnya, padahal kulit yang gelap setelah tersengat matahari adalah bukti bahwa kulit sedang mengalami trauma. Trauma tersebut memicu pigmen kulit muncul dan membantu melindungi kulit.

Nah, cuie. BC sendiri memiliki kulit yang cerah putih, BC bukanlah orang yang memiliki pigmen kulit yang banyak. Maka dari itu setelah tersengat sinar matahari kulit BC bukan menjadi gelap melainkan menjadi merah terpanggang seperti daging matang. Itu sebabnya BC sangat sulit terkena sinar matahari, bahkan malamnya setelah seharian tersengat matahari tubuh BC biasanya panas dan demam. Oleh karena itu BC sangat berhati-hati ketika bermain di bawah sinar mata hari. Ingat kan artikel BC sebelumnya Bergantung Pada Sunscreen Bukan Jawaban! juga. Kalian tetap harus berhati-hati ya.

Yang ingin BC sampaikan sebenarnya adalah hal yang sederhana, hargai apapun warna kulit kalian saat ini, merubahnya menjadi seperti yang kalian inginkan tanpa memahami kondisi kulit kalian. Yuk Pintar untuk menjadi cantik yang sempurna.

Leave a comment